Minggu, 18 Januari 2015

5.Jelaskan strategi procter and gambler sesuai tabel masing masing !

P&G adalah perusahaan di balik produk-produk yang Anda percaya untuk memperbaiki kualitas kehidupan anda. P&G telah membantu miliaran ibu di lebih dari 180 negara selama 175 tahun, dan akan terus mensupport bukan hanya ibu para atlit, tetapi semua ibu yang ada di dunia dan para ibu untuk generasi selanjutnya.

P&G yang juga merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang memiliki berbagai merek mendunia dan mendominasi pasar termasuk pasar inonesia.  P&G meluncurkan mereknya dalam ketegori produk yang telahdiperhitungkan, sekaligus mengedukasi masyarakat.Cara ini lumayan berhasil. Produk perawatan rambut P&G, misalnya, kini menguasai sekitar 30% pangsa pasar Indonesia. Senjata andalannya, Pantene,Rejoice dan Head & Shoulders. Unilever, si jago tua, menguasai 60% lewat Brisk, Sunsilk, Clear, Organics dan Dimension. Sementara Wings, yangmengandalkan Emeron, menguasai 5%. Sisanya menjadi rebutan pemain lain.
.
Ambi Pur adalah merek pengharum udara global terkemuka yang beredar di 80 negara, dan juga memiliki beberapa produk pengharum toilet yang banyak terdapat di eropa barat dan asia
Akuisisi Ambi Pur memperkuat kepemimpinan global P&G dalam Home Care dan khususnya Air Care dengan memperluas jangkauan untuk melayani lebih banyak konsumen di lebih banyak negara secara lebih lengkap.
P&G sekarang dapat mengejar banyak peluang yang mereka lihat untuk memanfaatkan produk dan teknologi berkinerja tinggi Ambi Pur dalam Air Care dan Toilet Care. Akuisisi ini memanfaatkan kemampuan inti P&G dalam pemahaman konsumen, inovasi, pembangunan merek dan pelaksanaan pemasaran untuk menumbuhkan baik merek Febreze maupun Ambi Pur secara kuat selama beberapa tahun mendatang
Dalam menghadapi persaingan pasar, P&G menjual bisnis pengharum udara Ambi Pur kami ke perusahaan barang-barang konsumen terkemuka P&G karena mereka yakin bahwa penjualan ini mengesahkan lebih lanjut potensi besar bisnis inovatif ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar